Meningkatkan Trafik Blog Dengan Cara Berbayar

Meningkatkan Trafik Blog Dengan Cara Berbayar

Bagi Anda yang memiliki blog dengan trafik yang kurang memuaskan padahal telah dengan segala upaya dilakukan untuk meningkatkan pengunjung blog agar mendapatkan jumlah trafik yang tinggi, termasuk mengikuti semua arahan cara meningkatkan traffic blog yang tersebar luas di internet, mungkin meningkatkan trafik blog dengan cara berbayar bisa menjadi pilihan. Beriklan dibeberapa media dapat meningkatkan trafik yang sangat bagus namun membuat kita menjadi boros. Agar tidak terlalu boros dalam beriklan maka dibutuhkan media-media yang memang benar-benar efektif dan sesuai dengan target yang kita inginkan. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda coba.

Memasang Iklan Di Situs Sosial Media

Facebook dan twitter adalah media sosial yang paling efektif untuk memasang iklan karena konversi iklan dari kedua media sosial tersebut selama ini telah terbukti sangat baik. Dengan menggunakan Facebook Ads kita dapat memilih target audiens yang paling sesuai dengan kategori yang kita butuhkan. Selain itu memasang iklan pada Facebook Ads sangatlah mudah, kita hanya tinggal mengatur jumlah budget pengeluaran yang kita sanggupi untuk sebuah klik iklan dan juga tentunya mengatur target audiens yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Memasang Iklan PPC

Google Adwords merupakan perusahaan yang menyelenggarakan media iklan PPC yang paling terkenal dan banyak digunakan saat ini. Salah satu fitur yang disediakan Google ini memiliki jaringan pengiklan dan publisher yang sangat banyak diseluruh dunia, termasuk di Indonesia. Keunggulan yang ditawarkan Google Adwords adalah iklan yang muncul pada situs publisher adalah iklan yang sesuai dengan artikel pada blog yang kita miliki. Dengan menjadi pengiklan pada Google Adwords bisa menjadi salah satu cara meningkatkan trafik blog dengan cara berbayar yang sangat efektif.

PPC sendiri memiliki dua tipe yaitu:

·         PPC untuk pemilik produk

Pihak advertiser yang memasang iklan pada suatu website lantas website ini ditampilkan di dalam blog publihser. Jika pengunjung datang ke blog publisher dan lantas tertarik dengan iklan tersebut, lalu melakukan klik pada iklan maka terjadilah transaksi pembayaran antara advertiser dan publisher. Pengiklan akan membayar setiap klik iklan yang dilakukan oleh pengunjung di blog publisher tersebut.

·         PPC untuk pemilik blog

Berbeda dengan PPC untuk advertiser, PPC pihak publisher mendaftarkan blognya untuk diikutkan dalam sebuah program periklanan seperti misalnya Google Adsense. Publisher lantas mendapatkan kode untuk dipasang di blognya dan iklan pun akan tertampil di blog tersebut. Sama seperti sebelumnya, setiap pengunjung blog yang memberikan klik iklan, maka si publisher akan memperoleh bayaran dari pihak advertiser.

Selain Google, sebetulnya masih banyak situs lain yang juga memberikan fitur iklan PPC, tetapi karena Google Adsense dan Google Adwords adalah situs terbesar untuk iklan PPC ini, maka lebih baik apabila Anda memiliki keinginan untuk memasang iklan PPC memprioritaskan layanan Google satu ini.

Memasang Iklan di Situs Iklan Baris Online

Selanjutnya hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan trafik blog dengan cara berbayar adalah dengan memanfaatkan situs iklan baris online. Walaupun sebenarnya ada banyak sekali situs iklan baris yang memberikan layanan iklan baris online secara gratis, tetapi untuk lebih memaksimalkan trafik yang kita inginkan untuk blog kita alangkah lebih baiknya untuk menggunakan iklan baris online berbayar karena hasilnya jauh lebih baik daripada iklan baris gratisan.

Leave a Reply